20 Mei 2021 Super Administrator

Saat ini libur Lebaran telah usai, kita memulai kembali beraktivitas walau harus berdampingan dengan pandemi Covid-19. Sekalipun sudah kembali pada aktivitas, namun kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat bekerja.

Penting kiranya untuk diperhatikan saat anda mulai kembali bemerja. Berikut tips aman saat di tempat kerja:


1. Memastikan dan Mengontrol Kesehatan Karyawan
         Kontrol dan pastikan karyawan yang bekerja sedang dalam kondisi sehat. Sediakna seminimal mungkin alat pendeteksi suhu tubuh untuk semua karyawan. Sediakan pula fasilitas kesehatan dan kebutuhan lain yang menunjang karyawan anda menjaga kebersihan saat bekerja.

2. Pastikan Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja
         Pastikan lingkungan kerja anda selalu dalam keadaan bersih, baik tempat kerja, ruangan dapur, lift ataupun yang lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus. Disarankan untuk mencuci peralatan dan mengepel lantai dengan disinfektan.

3. Menerapkan Aturan Jaga Jarak Aman

        Hal ini penting untuk anda patuhi. Penyebaran virus Covid-19 bisa terjadi akibat sentuhan. Biasakan diri anda untuk manjaga jarak aman dengan rekan kerja anda. Selain itu penting juga untuk menerapkan aturan pembatasan posisi di kantor atau tempat kerja lainnya. Beri tanda silang agar tidak ditempati sehingga semua orang tetap menjaga jarak aman.

4. Biasakan Membawa Peralatan Pribadi ke Tempat Kerja

        Penyebaran virus juga dapat terjadi dari barang dan peralatan yang dipakai secara umum. Untuk menghindari dan meminmalisir sentuhan dengan banyak orang, biasakanlah bawa peralatan pribadi yang anda butuhkan.

 

*Sebelum memulai bekerja, alangkah baiknya setiap karyawan dilakukan test Swab & Rapidtest untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap karyawan terkan virus corona atau tidaknya.