04 Maret 2019 Super Administrator

Hari ini (04/03), Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RS RST DD) kedatangan sejumlah tamu dari para Relawan “Sekolah Ceria” Dompet Dhuafa. Relawan Sekolah Ceria adalah salah satu program dari Dompet Dhuafa yang dimaksudkan untuk melakukan recovery mental bagi anak-anak yang ada di daerah-daerah pengungsian yang terkena dampak bencana. Salah satunya di daerah Lombok yang beberapa waktu yang lalu terkena Gempa. Menurut Asep, salah satu pendamping tamu menjelaskan bahwa selama 6 bulan para relawan ditempatkan di sekolah-sekolah darurat yang ada di Lombok dengan tugas melakukan recovery mental dengan tujuan setiap anak dapat melupakan trauma dan siap untuk bersekolah lagi.

Sebelum kembali ke daerah asal masing-masing, para Relawan dikumpulkan di Sekolah Guru Indonesia milik Dompet Dhuafa yang ada di Parung, Bogor. Dalam kesempatan tersebut para Relawan diajak untuk mengenal program-program Dompet Dhuafa , salah satunya mengenal RS RST DD melalui kegaiatan Hospital Tour.

Dalam kegiatan tersebut para Relawan diajak berkeliling dan berinteraksi dengan Perawat dan Dokter yang sedang bertugas di RS RST DD. Selain itu para Relawan juga dikenalkan tentang sejarah dan profil RS RST DD yang merupakan salah satu rumah sakit berbasis wakaf yang dikelola secara amanah dan profesional serta mampu memperoleh Akreditasi Paripurna dari KARS. Seluruh pencapaian ini merupakan bagian dari komitmen keluarga besar RS RST DD dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

Setelah mereka kembali ke tempat asalnya masing-masing, melalui kegiatan Hospital Tour ini diharapkan para Relawan dapat menjadi duta Dompet Dhuafa yang mampu mengenalkan berbagai program yang ada di Dompet Dhuafa, terutama program kesehatan yang ada di RS RST DD.

 

#RSTDompetDuafa
#RumahSakitModelWakaf
#HumasRSTDompetDhuafa
#SehatMilikSemua