28 Februari 2020 Super Administrator

RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST) sosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakat di Puskesmas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dr Dini Dianingsih dari RST selaku pemapar materi menuturkan, virus corona dapat dicegah dengan rajin menjaga kebersihan, khususnya mencuci tangan dan menggunakan masker di tempat umum.

Dini dalam paparannya menyebutkan, virus corona dapat hidup dibenda mati. Oleh karena itu kebersihan ruangan adalah hal yang utama guna menangkal penyakit mematikan tersebut. Selain itu orang yang terkena percikan liur penderita corona juga dapat tertular.

“Jadi dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat melakukan pencegahan dan antisipasi,” jelas Dini di sela-sela pemaparannya (28/2).

Kepala Puskesmas Gunung Sindur Dr Unang mengatakan, sosialisasi yang dilakukan RST sangat tepat. Pasalnya kata Unang di wilayah Gunung Sindur sendiri terdapat WNI yang kemarin berhasil dipulangkan dari Wuhan, China. Diharapkan dengan sosialisasi ini, masyarakat bisa lebih paham bagiamana cara menangkal virus corona.

“Meski WNI tersebut sudah dinyatakan bebas corona, tetapi masyarakat perlu paham bagaimana cara antisipasinya,” ujar Unang.