06 September 2019 Super Administrator
Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang baik yang berusia remaja maupun usia lanjut. Bagi mereka yang masih aktif kuliah atau kerja, tentu tak ada hambatan untuk menjalani hidup sehat.

Namun, bukan berarti bagi Anda yang berusia lanjut tidak perlu menjaga tubuh agar tetap sehat.Bagi mereka yang berusia lanjut atau kerap dikenal dengan istilah lansia, akan mengalami sebuah fase kehidupan, dimana seiring bertambahnya usia maka metabolisme tubuh dan fungsi organ pun akan mengalami penurunan.

Menjaga pola makan dan menjalani hidup sehat juga wajib dijalankan agar mereka dapat berumur panjang dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Berikut beberapa cara menyiasati tubuh agar tetap sehat di usia lanjut:

1. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang 
2. Jaga berat badan (diet sesuai kebutuhan gizi yang dianjurkan)
3. Olahraga rutin seperti latihan fisik : senam dan jalan santai
4. Kurangi asupan garam
5. Pastikan tubuh terhidrasi dengan memperbanyak minum air putih
6. Tidak merokok 
7. Istirahat yang cukup dan kelola stres yang baik
8. Tetap melakukan stimulasi otak seperti bersosialisasi, membaca buku dan bermain musik
9. Cek kesehatan berkala ( Minimal 1 bulan sekali) untuk dapat mendeteksi penyakit kronis sejak dini.